Solusi Flash Disk Tidak bisa diformat

Anda punya Flash Disk yang bermasalah, yaitu tidak bisa diformat??
Kemungkinan masalah anda sama dengan saya. Saya punya 1 buah Flash Disk yang tidak bisadiformat, sudah beberapa cara saya gunakan. Mulai dari memforamatnya melalui Windows Explorer, menggunakan software (tools) seperti *P U*B Di** Sto**ge Format T**l, samapai dengan memformatnya melalui CMD (command prompt), semuanya gagal. Flash Disk saya tetap tidak bisa diformat.

Akhirnya  saya surfing di Google, dan menemukan trik ini. Solusi cepat Untuk Flash Disk yang tidak bisa diformat. Trik ini adalah  trik bawaan windows, berikut selengkapnya :

  • Klik Start – Run 
  • Ketiklah “compmgmt.msc” tanpa tanda petik (untuk masuk ke Computer Management) 
  • Pada bagian storage, buka Disk Management 
  • Seharusnya Flash Disk anda akan terdeteksi. (jika tidak terdeteksi, kemungkinan masalah pada Hardwarenya. Dan anda tidak bisa melanjutkan ke langkah berikutnya) 
  • Anda klik kanan pada Flash Disk anda yang terdeteksi, lalu pilih Create Partition, klik Next saja sampai Finish. 
  • Klik kanan lagi pada Flash Disk anda yang terdeteksi, pilih format. 
  • Selesai.
 Mungkin cukup sekian Solusi cepat Untuk Flash Disk yang tidak bisa diformat, semoga cara di atas berhasil anda lakukan. Dan Falash Disk anda bisa digunakan lagi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kaga bisa bos. klo write protect gmn????