Langsing Melalui Terapi Hypnosis

Sebagian orang beranggapan bahwa terapi Hipnosis ini syarat akan magis atau mistik. Dan ada juga yang berasumsi terapi ini hanya akan menimbulkan efek negatif. Padahal, terapi ini adalah bagian dari ilmu medis yang salah satu manfaatnya adalah menyembuhkan penyakit. Tentunya tidak sembarang orang bisa melakukan terapi ini, karena bukan kesembuhan yang datang malah penyakit semakin parah bila dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya.  Seorang ahli yang menggunakan terapi Hipnosis ini pada awalnya adalah dokter asal Austria, dr. Anton Mesmer, pada tahun 1700-an.  

Lalu, apa sih definisi Terapi Hypnosis itu ?
"Hipnosis adalah pemberdayaan tenaga atau energi dari bawah sadar dengan mengistirahatkan energi dari jiwa sadar. Direlaksasi hingga bawah sadarnya tampil. Setelah dinetralisis, barulah ditanamkan hal positif," papar Dr. H. Tubagus Erwin Kusuma, SpKJ (K), psikiater dari Klinik Pro V, Jakarta.

Simpelnya Terapi hipnosis adalah sebuah teknik pemberian sugesti yang diberikan oleh seorang terapis kepada pasien sesuai dengan gejala yang dikeluhkan pasien.

Berabagai penyakit dan keluhan pasien bisa disembuhkan melalui terapi ini, salah satunya adalah kegemukan.

Seorang Ginekolog (dokter yg ahli dalam ilmu yg berkenaan dengan fungsi alat tubuh dan penyakit khusus pada wanita, Red) dari Hackensack University Medical Center bernama dr. Mannya Alvarez menyatakan, terapi dilakukan dengan menggali permasalahan dari pasien yang menyebabkan ia mengalami kegemukan. Setelah itu, pasien akan dibawa ke dalam suasana yg sangat santai dan nyaman, sehingga sugesti sang terapis bisa masuk untuk menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan si pasien kegemukan.

Namun yang harus diingat adalah, terapi ini membutuhkan kerja sama yang baik antara pasien dengan terapis. Apabila pasien bersikap keras kepala dan tidak mau mengikuti sugesti, maka terapi tidak akan berhasil.

Tertarik mencoba, silahkan menghubungi ahlinya.
Semoga bermanfaat.



Sumber : http://id.she.yahoo.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

keren bgt gan,.
Izin copas ya